Lingga  

Tinggal Menunggu Persetujuan Kemenkeu, Pekan Depan Tunda/TPP ASN Lingga Dibayarkan

banner 120x600

IGNNEWS.id, LINGGA – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lingga, pasalnya Tunjangan Daerah/Tambahan Penghasilan Pegawai (Tunda/TPP) akan segera dibayarkan. Bila tidak ada persoalan lainnya, pekan depan Pemkab Lingga sudah bisa membayarkan kepada para ASN di Lingga.

“Tanggal 03/04/2023 kemarin sudah ok dari biro Ortala Kemendagri, selanjutnya dari Dirjen diteruskan ke keuangan daerah dan diteruskan ke Kemenkeu. Saat ini, kita tinggal menunggu keputusan Kemenkeu. Kalau tidak ada persoalan lain Minggu depan sudah dapat dibayarkan,” kata Kabag Ortala Kabupaten Lingga, Said Ibrahim kepada ignnews.id, Minggu (09/04/20223).

Dikatakan, secara administrasi pembayaran sudah tidak ada masalah, tinggal menunggu persetujuan dari Kemenkeu yang disampaikan ke Dirjen keuangan Kemendagri dan selanjutnya disampaikan ke Pemkab Lingga.

“Pembayaran tetap menunggu mereka (Kemenkeu dan Kemendagri),” tegasnya.

Terkait belum dicairkannya Tunda/TPP ini, beberapa ASN di Lingga, mengaku, kesulitan memenuhi kebutuhan keluarga menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. “Kami dituntut untuk tetap profesional, sementara hak kami belum dibayarkan. Entah apalagi alasan hingga empat bulan TPP belum dibayarkan,” kata salah seorang ASN warga Dabo Singkep yang berkantor di Daik Lingga.

ASN yang meminta ignnews.id, untuk tidak menyebutkan namanya ini, menuturkan, untuk melaksanakan tugas di Kota Daik, setiap hari harus mengeluarkan uang sebagai biaya perjalanan. Dari Dabo ia berkendara sepeda motor ke Pelabuhan Jagoh untuk selanjutnya mengunakan Speedboat menunju Pelabuhan Penarik.

“Setidaknya untuk ongkos tranportasi kami mengeluarkan uang sebanyak Rp 100 ribu. Kalau tidak cair juga bagus tutup aja kantor,” keluhnya. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *