Beranda Kepri Anambas Warga Gembira Dapat Bantuan Hewan Kurban

Warga Gembira Dapat Bantuan Hewan Kurban

44
0
Secara simbolis hewan kurban dibagikan kepada masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id, Anambas-Jelang Hari Raya Idul Adha Bupati dan Wakil Bupati berserta pegawai yang berkerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di sejumlah desa, Minggu (26/7/2020).

Sumbangan dari hamba allah yang telah mengumpulkan anggaran hasil pendapatan dan lalu dibelikan hewan kurban dan dibagikan kepada warga yang berada di sejumlah desa di KKA.

“Sekitar 28 ekor sapi yang akan kita bagikan kepada masing-masing desa. Hewan kurban tersebut akan dikelola oleh panitia kurban di desa itu sendiri,” ucap Abdul Haris, SH didampingi Wan Zuhendra selaku Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas saat ditemui Ignnews.id, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga:  Story Desa Landak Terkait Kondisi Geografi

Kata Haris, sejumlah masyarakat desa telah banyak menyadari tentang pentingnya berkurban di hari raya Idul Adha bagi umat muslim. Mereka memilih metode dengan cara mengumpulkan uang sebelum hari raya Idul Adha ini dirayakan sebanyak tujuh orang untuk satu ekor sapi.

“Pastinya masyarakat anambas telah banyak menyadari pentingnya berkurban di hari raya Idul Adha. Kita dari individu yang bekerja dilingkungan Pemda KKA juga mengumpulkan uang untuk membeli hewan kurban dan dibagikan kepada desa yang belum berkesempatan memperolehi hewan kurban pada tahun ini. Sejumlah desa kita bagikan satu ekor sapi dari sumbangan hamba Allah,” jelas dia.

Baca Juga:  Politisi Senior Anambas Cakap Data Bansos Harus Ditempel

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga umat muslim yang merayakan hari raya Idul Adha nantinya agar dapat tetap mengikuti protokol kesehatan meskipun wilayah anambas masih kategori zona hijau.

“Waspada itu penting dan jaga kesehatan juga penting. Kita harus patuhi protokol kesehatan di masa pendemi covid-19 saat ini,” ucap dia.

Sedangkan, Sapril warga Desa Serat Kecamatan Siantan Timur ketika ditemui Ignnews.id mengatakan, dirinya bersama masyarakat lainnya merasa bersyukur adanya bantuan hewan kurban di hari raya Idul Adha nanti.

Baca Juga:  Green Zone Siswa Belajar Tatap Muka, Kapan?

“Jika tidak diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Anambas sapi sebagai hewan kurban, sudah tentu masyarakat didesa kami tidak ada yang melakukan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha mendatang,” sebut dia.

Dirinya juga berjanji akan membentuk panitia kurban kedepannya dengan mengajak warga desa untuk bersama-sama mengumpulkan uang membeli hewan kurban. “Insallah saya akan gerakan warga mengumpulkan uang untuk membeli hewan kurban dimasa yang akan datang,” pungkas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here