Warga Tionghua Tanjungpinang Akrab Bersama Soerya Respationo

Warga Tionghua Kota Tanjungpinang bersama Cagub Kepri Soerya Respationo
banner 120x600

Ignnews.id,Tanjungpinang-Calon Gubernur (Cagub) Kepri, HM Soerya Respationo menghadiri acara pertemuan sejumlah perkumpulan warga Tionghoa yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan ini dilaksanakan di Restoran Panjang yang berada di jalan Engku Putri, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/10/2020) malam.

Dalam sambutannya, Soerya mengatakan, dirinya kembali menekankan agar secara bersama-sama selalu menjaga keharmonisan dalam keberagaman.

“Negara kita, semboyannya adalah Bhineka Tunggal Ika. Makanya, dalam menjaga keharmonisan tersebut, ini adalah tugas kita bersama,” ujar Soerya.

Memang, sambung Soerya, dalam perjalanannya masih saja ditemukan yang mencoba mengganggu keharmonisan tersebut, namun hal tersebut hendaknya tidak dijadikan sebuah kekhawatiran, karena hal tersebut hanya perbuatan oknum saja.

“Itu, hanya perbuatan oknum saja. Intinya, jangan takut dengan hal tersebut, karena kita sudah punya aparat keamanan seperti pihak kepolisian,” ujar Soerya.

Selain itu, Soerya juga mengutarakan, apabila nantinya dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan langsung bekerja, salah satunya dalam pemulihan ekonomi (recovery economic) yang saat ini cukup terdampak karena adanya pandemi Covid-19 khususnya di Provinsi Kepri.

“Saya mohon doa dan restunya, karena maju sebagai Calon Gubernur pada Pilgub Kepri 2020,” ujar Soerya.

Sementara itu, salah satu peserta pertemuan, Johan mengatakan, jika dirinya sangat mengenal sosok Soerya yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri beberapa tahun lalu.

“Beliau (Soerya-red) sangat baik dan peduli,” ujar Johan yang juga seorang relawan Tionghoa SInergi ini.

Selain itu, menurut Johan, Soerya juga sangat cepat merespon ketika ada warga yang mengadukan permasalahan yang dialaminya.

“Kalau ada yang mengadu sama beliau, langsung direspon cepat. Saya senang dengan sikap beliau,” ujar Johan.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah Komunitas warga Tionghoa Kota Tanjungpinang ini juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Cagub/Cawagub Kepri, Soerya-Iman (SInergi).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *