Pelantikan Kades Tak Perlu Mewah Tapi Kinerjanya Yang Diutamakan

Pelantikan 51 Kepala Desa di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan
banner 120x600

IGNNews.id,Banyuasin- Bupati Banyuasin H.Askolani melantik Kepala Desa dalam wilayah Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 di halaman kantor Camat Tanjung Lago jalan Tanjung siapi api no.km40.desa mulia Sari KTM tanjung lago. Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel,Rabu 2/2/2022.

Bupati Banyuasin H.Askolani berpesan kepada 51 kades di 5 desa degan lima kecamatan yaitu Kecamatan Banyuasin II, Karang Agung Ilir, Muara Telang, Sumber Marga Telang dan Tanjung Lago.yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya, agar

Semua Kepala Desa yang baru dilantik paham betul akan tugas baru mereka dan menjalankan amanah dengan baik. “Amanah ini dari Allah SWT dan masyarakat, maka bekerjalah dengan giat. Setelah pulang pelantikan ini langsunglah bekerja dengan benar,” pesan Askolani.

“Dilanjutnya Dalam membangun desa kita butuh kekompakan dan semangat bersama. Rangkullah semua elemen yang ada di desa kalian dan rangkul siapapun termasuk lawan politik kemaren. Sudah selesai pertarungan pemilihan, layani mereka semua,” tegas Askolani.

Askolani juga meminta agar Kades dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, menjaga diri dan desa. Memahami 7 (tujuh) Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat. Pelajari dan laksanakan demi menuju Banyuasin yang lebih baik lagi.

“Bukan pelantikan yang mewah, tenda mewah, makanan serba mewah. Bukan, tapi inti pelantikan itu sendiri yang paling penting. Saya siap melantik kalian walaupun tanpa tenda dan makanan, karena saya juga pernah melantik Pejabat Eselon tanpa tenda dan snack,” jelas Askolani.

“Saya tidak mau mendengar ada pembicaraan bahwa saya menyuruh untuk mengumpulkan uang demi pelantikan mewah. Tidak saya tidak pernah meminta itu, yang penting Kades dilantik, itulah yang penting,” tegas orang nomor satu ini.

“Layani masyarakat dengan tenang dan bahagia agar terbentuk masyarakat yang produktif, berikan rasa aman, nyaman dan bahagia. Santuni dan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang miskin agar menjadi layak hidupnya,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Askolani juga menyerahkan penghargaan penyelenggaraan Pilkades Damai dan Bantuan Bank Indonesia melalui Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin kepada Kelompok UP2K Kecamatan berupa Spinner, Mixer, Freezer Box, dan Vacumm Sealer.

Pada tempat yang sama, A. Lamiran kades Sukadamai megatakan “pelantikan Kepala Desa kali ini sangat meringankan kepala Desa, sebab ada bantuan dari tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Lago, pak Hayadi. Kebetulan anak beliau dan adik beliau juga dilantik sebagai Kades Kualo Puntian dan Kepala Desa Bunga Karang.

Hal senada juga disampaiakan oleh Herman Amancik, selaku mantan Kades Muara Telang yang hari ini isterinya dilantik menjadi Kades Muara Telang.” Alhamdulillah, berkat bantuan pak Hayadi isteri saya tidak terbebani dengan biaya pelantikan. Terimakasih pak Hayadi “katanya.

Turut hadir, Bupati Banyuasin H.Skolani, Wakil Bupati Banyuasin Pakde Selamet beserta jajarannya, Kapolsek Sungsang Iptu Galuh,SH, Koramil Sungsang, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa seta tamu undangan lainnya. (Zai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *