Beranda Lawa Wai... Saya Ingin Seperti Najwa!!

Saya Ingin Seperti Najwa!!

487
0

Kekagumannya kepada sosok presenter top masa kini Najwa Shihab yang menjadikan Rahma Tika menjadi jurnalis handal seperti saat ini. Bahkan tanpa disadari.

Dara manis kelahiran Padang 7 Mei 1996 terus belajar serta meniru sang idola, agar mampu menjadi jurnalis yang cerdas, bijak sehingga mampu menyampaikan informasi dan berita yang komprehensif, sehingga nyaman dibaca dan diterima semua kalangan.

“Dari kecil Tika pengen jadi jurnalis karena terinspirasi dari Najwa Shihab, pertama kali lihat dia tampil di TV dan sempat mendatangi beberapa acara talk Show nya di Jakarta,,”ujar Tika.

Wanita muslimah masa kini itu mengaku, sejak umur 9 tahun sudah mulai merantau dan tinggal jauh dari keluarganya untuk menuntut ilmu di Batam, Kepulauan Riau.

Bahkan dara yang terkenal supel dan mudah bergaul menceritakan, sejak kecil, sudah di banjiri dengan segudang prestasi mulai dari menari hingga mengikuti berbagai olimpiade hingga bangku SMA.

Baca Juga:  Dara Cantik Asal Air Asuk Mimpikan Hajikan Kedua Orangtuanya

Menariknya lagi, wanita yang juga salah satu selebgram asal Anambas itu mengungkapkan, setelah menyelesaikan sekolah di Batam, melanjutkan pendidikannya di Universitas Nasional (UNAS) di Jakarta, tak tanggung-tanggung,jurusan Jurnalis yang dipilih untuk menggapai impiannya menjadi presenter hebat seperti Najwa Shihab.

“Alhamdulillah dalam waktu 3,5 tahun saya mampu menyelesaikan kuliah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir 3,76,”urainya

Rahma Tika

Kepada Ignnews.id, putri pertama dari pasangan Eri Yanti dan Samsurizal ini mengatakan, saat berkuliah, beberapa sertifikat penghargaan juga sudah banyak diperoleh, mulai dari pelatihan jurnalis bersama ANTV, kemudian mendapat sertifikat national english and applied science olympic serta menjadi presenter kampus keren. Kemudian masuk daftar perempuan hits UNAS pada tahun 2016.

Baca Juga:  Dara Anambas Bertalenta Dalam Kancah Perfilm Lokal

“Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas, Tika pernah bekerja di salah satu radio ternama di Jakarta yakni Radio RPK FM. Setelah itu, saya bekerja sebagai Jurnalis di Tribun Batam. Id di kota Batam. Tidak lama bekerja disana, dipindah tugaskan di Anambas,”kenang gadis manis ini.

Sambil meminum teh hangatnya, wanita dengan segudang prestasi ini menyampaikan, setahun belakangan , ia menetap di Anambas sebagai Jurnalis, meski bukan asli orang Anambas,

Hijaber modis masa kini itu mengaku, Anambas punya daya tarik tersendiri. Kabupaten termuda di Provinsi Kepri itu, memiliki banyak sekali tempat wisata, antara lain seperti pantai yang indah dan tidak bisa di jumpai di Batam maupun di Padang.

Baca Juga:  Belajar dan Berkerja, Itu Luar Biasa

Selain menjadi jurnalis, saat ini Tika sudah membangun usaha sendiri di kampungnya, yakni berternak ayam yang di bangun dengan uang hasil kerja kerasnya.

Untuk menjalankan usaha tersebut ia memberikan upah kepada saudaranya di kampung untuk mengurus ayam-ayam ternak tersebut. Selain itu, ia juga punya bisnis online serba serbi.

Meski sudah punya dua usaha, sambungnya,masih ada keinginan yang belum bisa dicapai yakni membuka usaha restoran bersama kedua orang tua. Kebetulan, selama ini ibu nya bekerja sebagai pengusaha makanan sedangkan ayahnya seorang wiraswata, hal itu pemicu kenapa ingin membuka restoran.

“Pengen buka restoran atau rumah makan, saat ini masih progres nabung sama orang tua. Mudahan beberapa tahun lagi bisa buka” tandasnya sambil tersenyum manis. (Julinawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here