Beranda Lawa Wai... Gadis Berusia 23 Tahun Sudah Menyandang Status Dokter

Gadis Berusia 23 Tahun Sudah Menyandang Status Dokter

1036
0

Ignnews.id,Anambas- Sherin Adha Hadia anak dari pasangan Abdul Hakim dan Dahlia Harisa cukup memiliki prestasi yang gemilang dimasa kuliahnya, kini beranjak usia 23 tahun dengan kelahiran Tarempa, 7 April 1998.

Sejak di kelas Sekolah Dasar (SD) dirinya sering meraih prestasi hingga di bangku kuliahnya dengan menyelesaikan studi hanya dengan waktu 3,5 tahun, fakultas Kedokteran.

Sherin kini menyandang status dokter yang cukup belia. Menjadi dokter bukan suatu bagian dari cita-cita dirinya dan hal ini bisa terwujud berkat dari dukungan dan semangat kedua orang tuanya.

Baca Juga:  Dara Cantik Asal Air Asuk Mimpikan Hajikan Kedua Orangtuanya

Sebelum ia lulus di bidang kedokteran, dirinya sempat mendaftarkan diri di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Akademi Kepolisian.

Mencoba di IPDN gagal saat psikotes, kemudian di Akademi Kepolisian dirinya gagal saat uji fisik yakni tinggi tubuh tidak mencukupi.

Setelah gagal dua kali dirinya berniat untuk istirahat selama satu tahun, namun kedua orang tuanya tidak setuju kemudian di dorong untuk mencoba difakultas kedokteran.

Sherin Adha Hadia saat Wisuda

Dirinya sudah mendaftar di fakultas kedoktera di wilayah Jakarta, namun jarak tempuh dengan Anambas cukup jauh dan akan berpisah dengan orang tua terlalu sering. Kemudian dirinya membatalkan pendaftaran ke fakultas yang berada di Jakarta tersebut, lalu memutuskan mendaftar kuliah di fakultas Kedokteran wilayah Kota Batam Provinsi Kepri.

Baca Juga:  Belajar dan Berkerja, Itu Luar Biasa

Ketika masa kuliah berjalan satu tahun, dirinya di tawarkan oleh kedua orang tuanya, apakah masih ingin kuliah di IPDN. Dirinya langsung mengucapkan, tidak dan tidak, inilah pilihan dirinya saat ini.

Ia sedikit menambahkan memorinya, saat masa kuliah kedokteran, dirinya pernah menjadi host konsultasi kesehatan melalui salah satu aplikasi streaming live.

Akhir cerita, ia menyampaikan dalam menjalani kehidupan mesti harus bisa menentukan pilihan, kesempatan dan perubahan. Selalu terus berkarya dan berkarya. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here