Kurniawati Dokter Cantik Yang Menawan

banner 120x600

Gadis belia berkarakter gigih asal Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri telah menuntaskan cita-citanya selama di fakultas kedokteran gelarnya kini, namun belum memiliki niat untuk berumah tangga yang cepat sebelum bisa membahagiakan kedua orang tuanya.

Kurniawati kini menyandang gelar dokter dan mengabdikan diri di kampung halamannya untuk membantu masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa sebagai dokter umum.

Ia juga tidak menyangka akan bisa menyandang gelar dokter dengan segala keterbatasan yang dimiliki selama ini. Prinsip yang ia tanamkan hanya semangat dan percaya diri dalam meraih suatu ilmu. Tanpa hal itu dalam meraih cita-cita tidak akan pernah tercapai

Tarempa, 31 Oktober 1994 dilahirkan dari pasangan, H Nasrullah dan Hj Nursiah dari anak ketiga. Sejak dibangku sekolah dirinya sering mendapatkan prestasi dalam belajar.

Nia, yang memiliki hobi memasak ini juga menceritakan bahwa saat dia lulus dari SLTA ia akan melanjutkan sekolah ke fakultas kebidanan, namun berjalannya waktu kehendak lain hingga mengantar dirinya menjadi dokter. Dulu dirinya sekolah diantaranya, SDN 001 Tarempa, SMPN 2 Siantan, SMAN 1 Siantan dan kuliah di Universitas Batam (Uniba).

“Oh ya, saya menyandang gelar dokter tepatnya bulan November 2019 silam. Soal nikah nanti saja, saat ini belum terpikirkan. Kalau jodoh akan ada dihantarkan oleh Allah,” kata Nia sambil melempar senyumnya.

Kurniawati

Lanjut obrolannya, Nia juga sedikit mengenang masa-masa ia selama menempuh pendidikan dan hanya butuh waktu 3,5 tahun ia sudah menuntaskan perkuliahannya.

Kata dia saat itu dia harus melanjutkan pendidikan tambahan yakni di RSUD Djoelham Binjai dengan menyita waktu dua tahun, lalu mengikuti Uji Kompetensi Dokter Indonesia kemudian ia mengikuti instership dibawah naungan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan Surat Izin Praktek (SIP).

Ia juga memiliki hidup ‘Make Goals, Dream Big and Live With Passion’ yang berarti buat tujuan, mimpi besar, dan hidup dengan penuh semangat.

Penulis: Julinawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *