Beranda Headline Bupati Solok Selatan Gelar Festival Durian

Bupati Solok Selatan Gelar Festival Durian

259
0
Bupati Solok Selatan mengenakan baju warna hijau muda saat merayakan festival Durian (foto ignnews.id)

ignnews.id,Solok Selatan-Bupati Solok Selatan Provinsi Sumatra Barat menggelar kegiatan festival Durian selama dua hari sejak tanggal 7-8 Juni 2021, pemenang dari festival ini akan disediakan lahan untuk ditanami buah durian kedepannya.

“Hal ini dirinya berharap suatu sumber ekonomi baru bagi masyarakat Kabupaten Solok Selatan. Saya harapkan seluruh masyarakat ikut mendukung dan berperan serta dalam kegiatan festival durian ini,” ungkap Bupati Solok Selatan H. Khairunas, S.I.P., M.Si. kepada ignnews.id, Senin (7/6/2021).

Kata dia, festival digelar disejumlah tempat yakni di pulau mutiara, jorong manggiu, nagari lubuk gadang utara, kecamatan Sangir, ibukota Solok Selatan. Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Solok Selatan terkait festival durian.

Baca Juga:  KPK Bersama Pemprov Kepri Gelar Rakor Pencegahan Korupsi

“Festival durian ini kami menyediakan ribuan durian dengan berbagai jenis yang disediakan oleh pemerintah daerah solok selatan dan dibeli langsung dari petani setempat untuk selanjunya dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir dan juga ada perlombaan durian unggul, gowes, dan pameran UMKM serta bazar yang menyediakan olahan berbahan dasar durian,” jelas dia.

Lanjut dia, selain untuk festival ini juga bertujuan mencari bibit durian unggul yang ada di Solsel yang kemudian akan dikembangkan dan dipasarkan ke sejumlah daerah di wilayah Provinsi Sumatra Barat. Festival ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat dan tentu ekonomi masyarakat akan meningkat.

Baca Juga:  Pemda Anambas Sudah Bagikan Seragam Sekolah Gratis

“Viralkan, kegiatan ini dan sampaikan bahwa di Kabupaten Solok Selatan melakukan festival durian,” pungkasnya. (Wahyudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here